Wednesday, November 15, 2017

Melaksanakan Ibadah Umrah di Musim Dingin Secara Khidmat bersama Agen Travel Umrah ekonomis di Tangerang Selatan,Banten

Sebagai agen travel umroh Murah di karawang yang terpecaya, Elharamain Wisata menyediakan paket-paket ibadah dengan tarif terjangkau. Umroh seperti yang Anda tahu merupakan salah satu ibadah yang dilakukan umat Islam dan bisa dilaksanakan kapan saja. Fleksibilitas yang ditawarkan pun membuat calon jemaah yang punya dana terbatas dan tidak dapat naik haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Agar lebih afdal, sebagian besar calon jamaah melaksanakan umrah ketika Ramadan atau Idul adha; bersama dengan jemaa yang hendak menunaikan haji. Akan tetapi, ada masanya kedua momen penting tersebut tiba ketika musim panas. Sehingga, para jemaah yang kurang beradaptasi dengan cuaca ekstrem biasanya mengalami sakit bahkan pingsan ketika beribadah. Adapun masalah lain misalkan seperti padatnya Mekah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Jika Anda hendak melakukan umrah dalam keadaan tenang, tidak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Tarif yang cenderung murah dan destinasi yang cenderung sepi akan memudahkan para jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah terjadi dari bulan Desember sampai bulan April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Keunggulan melaksanakan Ibadah umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan maupun Hari Raya Iduladha. Meski demikian, bukan berarti umroh Anda jadi sia-sia, apalagi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah keunggulan ketika berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan musim liburan


Desember hingga bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal ini mungkin akan menjadikan beragam paket umrah cepat penuh, jadi sebaiknya kalau Anda segera booking ke biro perjalanan Murah di karawang dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang berstatus sebagai karyawan pun tidak perlu mengambil jadwal cuti yang terlalu banyak, sehingga jatah cuti tadi dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan kegiatan yang kurang penting,akan lebih baik jika Anda melakukan muhasabah. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tidak hanya melaksanakan ibadah, tapi juga muhasabah secara lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, tilawah Alquran, dan aktivitas berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Indonesia, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak promo yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk berbagai paket ibadah umroh tertentu hingga wisata religi ke tempat wisata seperti Turki hingga berbagai negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan budget lebih banyak untuk wisata religi, tetapi hal tersebut seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang sudah disinggung, melakukan umroh saat musim dingin akan meminimalisir risiko terkena suhu panas. Calon jamaah yang hendak umrah bersama orangtua atau kerabat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko sakit dan kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan membuat kondisi fisik Anda tak cepat lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan baju yang sesuai dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan Hemat di kota Bekasi dan tepercaya, sekarang Anda harus tahu keperluan apa saja yang harus dipersiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kondisi tubuh ketika ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu paling ekstrem bahkan dapat sampai di bawah 00C. Bagi mereka yang memiliki rumah di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Namun, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget ketika menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berlangsung sesuai rencana.


Supaya kondisi fisik tetap sehat dan prima saat beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menstabilkan kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga harus dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah wajib minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau Biro Perjalanan Hemat di kota Bekasi menjamin keselamatan anda selama beribadah, Anda tetap harus membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Jika Anda punya penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi lotion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali prima, Anda disarankan untuk beristirahat selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap terasa hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda harus menggunakan pakaian tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jamaah laki-laki dianjurkan untuk memakai ihram tebal agar mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang dapat Anda bawa ketika sedang beribadah di Mekah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Tingkat kelembapan tinggi yang kadang mengadang Arab Saudi tidak jarang membuat Anda tak nyaman dan kalau dibiarkan, fisik anda akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya fisik Anda tetap sehat dan stamina stabil ketika menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda bisa menyimpulkan bahwa ibadah umroh di musim dingin dapat dilakukan selama Anda mempersiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh ekonomis di karawang dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh jakarta


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top